FIX nginstall VGA Nvidia di backtrack 5

salam komputer
penulis : teguh sadana  a.k.a sadanaIT

baik kali ini saya akan sedikit mempostingkan bagaimana caranya install VGA nvidia di backtrack baik itu ente menggunakan laptop ataupun PC.
sebenernya sih sudah banyak yang bikin artikel kaya gini.
tapi ente pasti sedikit keselkan karena sebagian dari ente masih tetep ga bisa?
dulu ane termasuk yang kaya ente juga, tapi sekarang udah engga tuh :p
sekarang ane udah gampang install VGA laptop ane di berbagai distro linux.

nih ane kasih tipsnya yang ane lakukan di laptop ane dan ane rasa ini adalah hal yg sangat mudah :)
dan semoga dapat membantu
1. Download driver linux NVIDIA dulu disini, jangan lupa pilih tipe Nvidia agan Click Here 
2. First, kita akan menonaktifkan NVIDIA default yang pertama kali kita install. buka terminal (ctrl+t) lalu ketik vim /etc/default/grub . jika sudah ketik i untuk mengedit. 
3. cari dan tambahkan  "text splash vga=791" dengan kata2 nouveau.modeset=0 . tekan Esc atau tekan :x untuk save .

3. jika sudah langsung di reboot.
4. Login dan root, sampe masuk root jangan di "startx" tapi langsung ketik sh ( nama driver NVIDIA ). contoh : sh NVIDIA-Linux-x86_64-XX.XX.run
















5. tunggu sampe ada pilihan nah sampe disini tinggal "accapt" dan tunggu prosessnya
kalau error kembali lagi cek settingan  vim /etc/default/grub nya, biasanya disini biasanya yang error karena tidak kesave editan tadi. lakukan ulang dan cek kembali.

0 komentar:

Posting Komentar